Tumbuhkan Kecintaan Nilai-nilai Luhur Bangsa 

Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Sosialisasi yang Ditaja Kesbangpol 

Rudi Pardede saat menyampaikan materi krpada masyarakat, Sabtu (16/3)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU COM)-- Ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur bangsa yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru,   Sabtu (16/3)  yang dilaksanakan di Ayola Hotel,  Pekanbaru. Sedangkan tema yang  diangkat dalam sosialisasi ini 'Merajut Kemajemukan dalam Bingkai NKRI.

"Ya kegiatan yang kita lakukan ini demi memupuk nilai luhur Pancasila di tengah masyarakat dalam kerangka NKRI. Sehingga masyarakat yang hadir ini lebih memahami makna kebangsaan, " ujar Yusuf.

Dikatakan Yusuf,  selain iitu kegiatan sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman dan pendalaman kepada masyarakat agar mengerti tentang pancasila dan NKRI yang semakin pudar  di tengah masyarakat. 

'Dengan adanya sosialisasi ini, maka diharapkan masyarakat memiliki kecintaan  tanah air. Selain itu,  masyarakat lebih menghayati nilai-nilai kebangsaan dan ideologi pancasila, 'sehingga  nilai-nilai  luhur pancasila semakin terjaga dengan baik, " sebut Yusuf. 

Sementara itu,  Dr Rudi Pardede salah seorang nara sumber yang memberikan materi  dalam acara itu mengatakan,  sangat penting bagi masyarakat untuk memahami  ideologi pancasila dan tentang kebangsaan.

"Oleh sebab itu,  kita harus saling toleransi,   hormat menghormati  dan menghargai antar sesama. Dengan begitu,  akan  tumbuh rasa persatuan dan kesatuan, " ujar Rudi.

Dalam kesempatan ini ,  Rudi juga menambahkan,  bahwa jangan selalu membuat kegaduhan,  sehingga timbul permusuhan 

."Jika informasi yang dinilai belum diketahui kebenarannya,  maka jangan disebarkan ke publik. Ini salaah satu menjaga kebersamaan dan keutuhaan antar sesama. Dengan begitu,  hubungan semakin baik dan harmonis, " sebut Rudi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar